Aksi NFBS Serang Lahirkan Ilmuan Muda

Ditulis oleh Admin pada 2 minggu yang lalu
Aksi NFBS Serang Lahirkan Ilmuan Muda

Serang - Sains adalah salah satu keunggulan Nurul Fikri Boarding School Serang dengan ditandai banyaknya prestasi di tingkat regional, nasional, bahkan sampai internasional. Tercatat Nurul Fikri Boarding School Serang pernah mendapat Medali Perunggu di International Environmental Project Olympiad di Azerbaijan tahun 2013, Medali Perunggu di International Junior Science Olympiad  cabang Biologi di Korea Selatan tahun 2009 dan menjadi Wakil Indonesia di MOSTRA ISTEC Brazil tahun 2010 serta berbagai prestasi lainnya.

Sederet prestasi ini salah satunya dikarenakan budaya riset yang ada di Nurul Fikri Boarding School Serang telah dibina selama bertahun-tahun dan telah mengalami berbagai perbaikan secara simultan. Mengawali tahun ajaran 2019/2020 ini Tim Riset Nurul Fikri Boarding School Serang menggelar stadium general dengan menghadirkan pembicara dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Masteria Yunovilsa Putra, Ph.D.

Acara yang bertempat di Aula Hilmi Aminudin NFBS Serang ini diikuti oleh seluruh santri kelas 10 dan 11 dengan waktu dibagi menjadi dua hari pelaksanaan, untuk santri putra dilaksanakan pada tanggal 30 Juli 2019 sedangkan untuk santri putri pada 1 Agustus 2019.

Selain untuk menumbuhkan motivasi santri untuk berfikir kreatif dan berinovasi dibidang penelitian, kegiatan ini juga bertujuan memberikan dorongan kepada santri agar karyanya bisa dipublikasikan dalam berbagai ajang lomba penelitian, seperti OPSI, LKIR, NYIA atau lomba sejenis. Dalam acara yang berlangsung dari pagi hingga sore ini juga diisi dengan workshop penulisan karya ilmiah mulai dari ide sampai penyusunan naskah karya ilmiah.