AMT Membantu Santri Kelas VII Lebih Cepat Beradaptasi di Pesantren Event 1 minggu yang lalu

AMT Membantu Santri Kelas VII Lebih Cepat Beradaptasi di Pesantren

Serang – Sebagai santri baru yang sedang berlatih hidup mandiri di pesantren tentu membuat para santri kelas VII harus banyak belajar beradaptasi dengan segala kebiasaan pondok tanpa pendampingan langsung dari orang tua mereka. Hal inilah yang melatarbelakangi diadakannya Achievement Motivation Training (AMT) bagi santri kelas VII SMP Islam Nurul Fikri Boarding School Serang.
 

Acara yang bertempat di Aula Hilmi Aminuddin NFBS Serang ini berlangsung di dua waktu yang berbeda bagi santri putra dan putri, 7-8 September 2021. Diisi oleh Ustazah Ani Hanifah, S.Pd sebagai pemateri, AMT kali ini mengambil tema “Love Yourself, Love Your Friends, Love Your Life” berisikan kegiatan-kegiatan seru dan menggugah, antara lain materi motivasi, refleksi diri, brainstorming, dan games seru.

 

Di samping untuk membantu santri cepat beradaptasi dengan kehidupan pesantren, acara ini juga bertujuan memberikan penguatan kepada santri bahwa dirinya berharga dan memiliki potensi yang sangat baik, serta mengingatkan dan menyadarkan akan bahaya bullying.

 

Para santri juga dilatih menumbuhkan solidaritas, kesetiakawanan dan rasa saling mencintai, serta peduli satu sama lain. Sikap yang tak kalah penting adalah mensyukuri apa yg telah Allah takdirkan khususnya saat ini ketika menimba ilmu di pesantren. Semoga dengan AMT untuk kelas 7 ini dapat menumbuhkan kepercayaan diri para santri bahwa mereka dapat mencapai potensi maksimalnya di NFBS Serang. Aamiin.