Antusiasme Santri Kelas 7 Mengikuti AMT Event 2 minggu yang lalu

Antusiasme Santri Kelas 7 Mengikuti AMT

Serang – Santri kelas 7 yang merupakan santri baru sangat membutuhkan pendampingan dan dukungan moral agar proses adaptasi mereka di pesantren berlangsung dengan cepat dan sukses. Hal inilah yang melatarbelakangi diadakannya Achievement Motivation Training (AMT). Training yang bertempat di Aula Hilmi Aminuddin ini diadakan pada tanggal 5&6 September 2022, bergantian antara santri putra dan putri.

 

Trining kali ini menghadirkan pembicara seorang alumni NFBS Serang yang merupakan psikolog lulusan Universitas Indonesia, yaitu Kak Nabila Rahmiyati Putri. Para santri kelas 7 sangat antusias mengikuti acara bertema “Menghormati yang Lebih Tua dan Menyayangi Sesama” ini karena merupakan pengalaman pertama mereka mengikuti AMT.

 

Kegiatan dimulai dari pukul 07.30 WIB sampai dengan 12.00 WIB dengan dibagi menjadi 2 Sesi. Pemaparan materi dikemas semenarik mungkin dan diselingi dengan tampilan video serta games-games kekompakan. Santri diajak untuk berani memberikan pendapat dan menyampaikannya di depan, di dalam kegiatan juga diselipkan tentang “bullying”. Sesi terakhir ditutup dengan foto bersama perkelas dengan pemateri dan wali kelas.

 

Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancer dan sesuai seperti target atau tujuan diadakannya kegiatan AMT. Namun pembentukan karakter santri tdk berhenti sampai di sini atau pada kegiatan AMT ini saja, pembentukan karakter sejatinya berkesinambungan dan berlanjut hingga akhir hayat.