Bekal Life Skill untuk Santri SMP Islam NFBS Serang Event 2 minggu yang lalu

Bekal Life Skill untuk Santri SMP Islam NFBS Serang

Serang – Di samping kemampuan akademik dan kegiatan ekstrakurikuler untuk menunjang pengembangan minat dan bakat santri, SMP Islam Nurul Fikri Boarding Serang juga membekali santrinya dengan berbagai kecakapan dasar yang terangkum dalam program Life Skill. Program ini diterima oleh seluruh santri SMP Islam NFBS Serang setiap hari Jum’at siang ba’da sholat Jum’at.


Berbagai macam keterampilan yang dipelajari oleh seluruh santri di antaranya ialah mencuci baju dengan baik, menjahit tingkat dasar, memasak aneka masakan, pertolongan pertama pada kecelakaan, dll. Keterampilan ini akan sangat dibutuhkan baik ketika mereka masih menjadi santri maupun ketika sudah beranjak dewasa.


Selain berbagai keterampilan yang harus dimiliki secara umum, ada juga keterampilan khusus yang diajarkan untuk santri putri, di antaranya ialah menjahit tingkat lanjut, menyulam benang, dll. Sedangkan keterampilan khusus santri putra, di antaranya adalah pertukangan, berkebun, dll.


Program ini dirancang agar para santri siap menjadi insan yang bukan hanya bisa mengurus dirinya sendiri, tapi juga berkontribusi di keluarga maupun masyarakatnya. Adapun muatan program ini akan mengalami evaluasi dan perubahan menyesuaikan dengan kebutuhan santri. Semoga program ini dapat ikut menunjang kualitas santri NFBS Serang sesuai dengan motto pesantren untuk melahirkan para pemimpin dari orang-orang beriman. Aamiin.