Belajar Konservasi Alam, Santri OLH SMP Islam NFBS Serang Kunjungi Taman Nasional Ujung Kulon Event 2 minggu yang lalu

Belajar Konservasi Alam, Santri OLH SMP Islam NFBS Serang Kunjungi Taman Nasional Ujung Kulon

Pandeglang – Santri SMP Islam Nurul Fikri Boarding School Serang yang tergabung dalam Ogranisasi Lingkungan Hidup (OLH) menyambangi Taman Nasional Ujung Kulon yang terletak di ujung barat daya Pulau Jawa, tepatnya di Kabupaten Pandeglang, Banten. Kunjungan santri OLH yang ditemani pembina beserta Kepala Sekolah SMP Islam NFBS Serang dan Direktur Akademik ini berlangsung pada Ahad (13/11).

 

Selain mendapat kesempatan langka berkunjung ke taman nasional yang terkenal di seluruh dunia karena menjadi habitat terakhir dari binatang yang terancam punah, yaitu badak bercula satu ini, rombongan santri OLH juga berkesempatan belajar tentang tata cara menanam dan membudidayakan pohon butun yang disampaikan oleh Pak Ramli Idris dari Komunitas Aktivis Insan Peduli Konservasi Alam Ujung Kulon (KAIPKA).

 

 

Pelajaran yang sangat berharga tentang konservasi alam didapatkan para santri ini dari Pak Muhiban yang merupakan staff Taman Nasional Ujung Kulon. Beliau menyampaikan betapa pentingnya menjaga kelestarian alam terkait dengan tugas kita sebagai manusia yang bertanggung jawab memakmurkan bumi, terlebih lagi Taman Nasional Ujung Kulon ini merupakan warisan dunia yang harus dijaga agar generasi mendatang masih bisa menyaksikan berbagai jenis spesies langka yang hidup di alam bebas.

 

“Alhamdulillah, dengan banyaknya santri yang masih peduli terhadap lingkungannya, ini menandakan bahwa potensi mereka di masa depan begitu cemerlang dalam menjaga alamnya, dan jika ini konsisten maka generasi merekalah yang akan menikmatinya.", ujar Kepala Sekolah, Ustazah Nanik Restu Wardhani, S.E.