Berbagi Kebahagiaan di Hari Kemerdekaan

Ditulis oleh Admin pada 1 bulan yang lalu
Berbagi Kebahagiaan di Hari Kemerdekaan

Serang – Perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus biasanya menjadi momen kebersamaan di tengah masyarakat Indonesia, berbagai kegiatan yang digelar bisa berbentuk karnaval, perlombaan, dan berbagai kegiatan meriah lainnya. Begitu juga yang terjadi di Nurul Fikri Boarding School Serang, Ahad (18/8) warga masyarakat berbondong-bondong masuk ke Pesantren untuk turut memeriahkan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Waktu menunjukan pukul 7 pagi, warga sudah ramai untuk bersiap mengikuti agenda Jalan Sehat menyusuri area Pesantren yang memiliki luas kurang lebih 30 hektare ini, termasuk di dalamnya bukit-bukit dan danau-danau kecil yang indah. Jalan Sehat yang menempuh jarak sekitar 2 Km ini diawali dengan senam pagi sebagai pemanasan sedangkan lokasi start dan finish mengambil tempat di Lapangan Basket Putri. Tak kurang dari 400 warga turut serta menyusuri jalan menuju area santri putra, kolam renang, dan kembali ke area santri putri.

Selepas jalan sehat, para peserta perayaan HUT ke-74 RI ini kemudian mengikuti aneka perlombaan. Diantaranya lomba kereta balon untuk bapak-bapak dan remaja putra, lomba meniup bola pingpong untuk ibu-ibu, serta lomba mewarnai untuk anak-anak. Para peserta yang terdiri dari warga pesantren dan masyarakat sekitar ini larut dalam keseruan dan kegembiraan.

Setelah semua rangkaian acara pagi itu rampung, acara dilanjutkan dengan pengumuman juara lomba dan pembagian doorprize dengan hadiah-hadiah menarik, diantaranya kulkas, mesin cuci, kompor gas, dan ratusan hadiah menarik lainnya. Acara yang rutin digelar setiap tahun ini bertujuan menambah kedekatan pesantren dan warga sekitar yang akhirnya memberikan keberkahan bagi semua.