“Gebyar Adab”, Momentum Puncak Pendidikan Adab di SMP Islam NFBS Serang Event 1 minggu yang lalu

“Gebyar Adab”, Momentum Puncak Pendidikan Adab di SMP Islam NFBS Serang

Serang – SMP Islam Nurul Fikri Boarding School Serang menghelat acara puncak pendidikan adab yang diberi nama “Gebyar Adab”, Selasa (14/6). Event yang berlangsung di kawasan Sport Center NFBS Serang dalam waktu terpisah antara santri putra dan putri ini digagas oleh Organisasi Adab sebagai momentum untuk memperkuat pendidikan adab, khususnya di lingkungan SMP Islam NFBS Serang.

 

Kegiatan yang berlangsung meriah ini diawali dengan berbagai jenis lomba, di antaranya Lomba Ranking 1, Desain Poster, dan Pidato. Antusiasme santri mengikuti lomba terlihat dengan jalannya lomba karena santri memiliki semangat berkompetisi yang baik dan berusaha keras menjadi pemenang.

 

Rangkaian kegiatan kemudian dilanjutkan dengan seminar tentang “Bahaya yang Mengerikan dari Narkoba” yang dibawakan oleh praktisi kesehatan sekaligus aktivis anti narkoba, dr. M. John Elang Lanang Sismadi. Selain itu juga ditampilkan teatrikal oleh tim 100 mantan pecandu narkoba yang tergabung dalam Yayasan Sahabat Rekan Sebaya (YSRS).

 

Di penghujung acara diberikan berbagai apresiasi oleh Organisasi Adab terhadap santri yang berprestasi dalam penegakan aturan di sekolah, di antaranya adalah kategori terdisplin, terajin, ter-5S, kelas paling rapi, dan petugas apel terbaik.

 

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Ust. Prio Purwanto, S.Si bersyukur bahwa kegiatan berlangsung meriah dan para santri sangat menikmati rangkaian kegiatan mulai lomba, materi, penampilan teatrikal sampai apresiasi. “Semoga tahun selanjutnya bisa lebih meriah lagi”, harap beliau.