Guru SMP Islam NFBS Serang dinobatkan Sebagai SRB Banten oleh Pusdatin Kemdikbud RI Prestasi 3 minggu yang lalu

Guru SMP Islam NFBS Serang dinobatkan Sebagai SRB Banten oleh Pusdatin Kemdikbud RI

Serang – Salah seorang guru di SMP Islam NFBS Serang, Ustazah Yuly Suryandari, S.Pd.I dinobatkan sebagai Sahabat Rumah Belajar (SRB) Provinsi Banten setelah melalui serangkaian proses seleksi dalam program Guru PembaTIK yang diselenggarakan oleh Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.


Ustazah Yuly Suryandari, S.Pd.I merupakan salah satu dari 30 guru di Provinsi Banten yang mendapat predikat sebagai Sahabat Rumah Belajar tahun 2021 yang melalui proses pendaftaran dan seleksi program PembaTIK dari April hingga Oktober 2021. Beliau menjelaskan bahwa Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk para guru karena meningkatkan kompetensi literasi TIK, kompetensi implementasi TIK, kompetensi kreasi TIK, kompetensi berbagi dan berkolaborasi.


PembaTIK sendiri adalah kepanjangan dari Pembelajaran berbasis TIK yang merupakan program Peningkatan Kompetensi TIK guru dan mengacu pada kerangka kerja peningkatan kompetensi TIK Guru standar The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO). Standar kompetensi TIK ini terdiri dari 4 level, yaitu level literasi, implementasi, kreasi, dan berbagi (4 leveling).


Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen Paudikdasmen), Jumeri mengharapkan peserta yang mengikuti program PembaTIK ini akan menjadi penggerak komunitas guru di wilayahnya terutama dalam pemberdayaan TIK.