Halal bi Halal Nurul Fikri Boarding School

Posted on 18 Juli 2017 by admin
Card image cap

Serang – Setelah melalui libur panjang akhir tahun ajaran dan Idul Fitri 1438 H, Nurul Fikri Boarding memulai kembali kegiatan belajar mengajar di tahun ajaran 2017/2018 pada hari Senin (17/07) ditandai dengan acar Halal bi Halal yang diikuti oleh seluruh civitas akademik Nurul Fikri Boarding School, baik guru, santri, dan para karyawan yang selama ini mendukung kegiatan operasional.

Halal bi Halal merupakan momentum bagi kita semua untuk saling memaafkan atas segala kesalahan yang pernah dilakukan secara sengaja maupun tanpa disengaja. Momentum ini biasa diadakan setelah Idul Fitri dengan harapan bahwa selama Ramadhan kita melaksanakan ibadah secara maksimal dengan harapan seluruh dosa kita kepada Allah SWT diampuni, maka dengan Halal bi Halal segala dosa kita kepada sesama manusia diampuni oleh Allah SWT.

Pada kesempatan ini, Naib Mudhir Nurul Fikri Boarding School, K.H Achmad Munaji Istamar, Lc memberikan tausiyah yang berisi tadzkirah atau pengingatan kembali kepada seluruh keluarga besar Nurul Fikri Boarding School bahwa tujuan kita di Pesantren ini adalah menyiapkan bekal keilmuan dalam rangka membangun kembali kejayaan peradaban Islam, maka hal ini tidak akan dapat terlaksana kecuali dengan keikhlasan dari seluruh keluarga besar NFBS untuk melaksanakan tugas perjuangan di bidang pendidikan ini.

Acara diakhiri dengan salam-salaman sebagai tanda bahwa kita telah saling mengikhlaskan segala kesalahan kita terdahulu dan semoga ke depan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Aamiin.