Kunjungan Kerja dan Silaturahmi Komisi VIII DPR-RI ke NFBS Serang

Ditulis oleh Admin pada 1 bulan yang lalu
Kunjungan Kerja dan Silaturahmi Komisi VIII DPR-RI ke NFBS Serang

Serang – Nurul Fikri Boarding School Serang menerima kunjungan kerja dari Komisi VIII DPR RI beserta beberapa mitra kerjanya, seperti Kemenag, Kemensos, dan BNPB. Para Pimpinan NFBS Serang menerima langsung kunjungan tersebut di Aula Hilmi Aminuddin Nurul Fikri Boarding School Serang. Rabu, (10/03).

Selain Rombongan Komisi VIII DPR RI yang dipimpin oleh Ketua, H. Yandri Susanto, S.Pt., kunjungan kerja ini juga dihadiri oleh Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag RI, Dr. Waryono, M.Ag, Perwakilan Kemensos, BNPB, serta Wakil Bupati Serang, Drs. H. Pandji Tirtayasa, M.Si.

Direktur NFBS Serang, KH. Achmad Munaji Istamar, Lc dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Komisi VIII DPR RI beserta Mitra Kerja dan jajarannya yang mengunjungi NFBS Serang. Beliau juga menyampaikan tentang sejarah NFBS Serang yang merupakan wakaf dan bertujuan membentuk calon-calon pemimpin masa depan.

Sementara itu, Ketua Komisi VIII DPR RI, H. Yandri Susanto, S.Pt. memaparkan tentang tata kelola pembelajaran tatap muka dalam menerapkan protokol kesehatan di pondok pesantren dan program penanggulangan bencana. Salah satu Pondok Pesantren yang bisa dijadikan rujukan adalah Nurul Fikri Boarding School Serang.

Dalam kesempatan ini beliau juga mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Nurul Fikri Boarding School Serang dan pemerintah Kabupaten Serang karena sudah menerima dalam agenda silaturahmi dan kunjungan kerja ini. “Adapun tujuan kami hari ini tentu ingin memastikan bahwa proses belajar dan mengajar di Pondok Pesantren yang kami kunjungi itu benar adanya menerapkan protokol Kesehatan, karena komisi VIII ini salah satunya membidangi penanggulangan bencana, dalam hal ini pandemi Covid-19 telah ditetapkan sebagai bencana nasional”, ujarnya.