Latih Santri Berwirausaha, SMA Islam NFBS Serang Adakan “Bazar Project 2022” Event 1 minggu yang lalu

Latih Santri Berwirausaha, SMA Islam NFBS Serang Adakan “Bazar Project 2022”

Serang – SMA Islam Nurul Fikri Boarding School Serang terus mendorong santrinya untuk semangat berwirausaha. Salah satu programnya dalam melahirkan calon-calon pengusaha sukses adalah “Bazar Project” yang dilaksanakan pada awal Juni 2022 di wilayah masing-masing antara santri putra dan putri, untuk santri putri bertempat di Lapangan Voli, Sabtu (4/6), sedangkan santri putra di Lapangan Basket, Ahad (5/6).

 

"Bazar Project" kali ini merupakan agenda perdana yang diadakan di SMA Islam NFBS Serang dengan pelaksana project adalah seluruh santri kelas 11. Kegiatan ini memberi pengalaman berwirausaha secara riil kepada santri serta meningkatkan keterampilan mereka dalam melakukan transaksi penjualan, pembelian, dan pencatatan laporan.

 

Meski pelaksanaannya hanya satu hari, tapi proses di belakangnya cukup panjang dan rumit. Mulai dari perancangan konsep yang melibatkan santri, wali kelas, dan panitia, hingga persiapan jenis usaha dan barang-barang yang akan dijual. Barang yang diperjualbelikan sendiri berupa makanan, minuman, dan berbagai souvenir unik.

 

Ust. Danna Fazasmara, S.Pd. sebagai Ketua Panitia dari Bazar Project tahun ini merasa bersyukur karena kegiatan telah berjalan dengan baik dan lancar. “Dukungan dan partisipasi semua pihak juga sangat membantu dalam kesuksesan acara ini”, tambah beliau.