Launching Program Bahasa 2017/2018 uncategorized

Launching Program Bahasa 2017/2018

Serang – Nurul Fikri Boarding School semakin meningkatkan perhatian pada penguasaan bahasa asing oleh santri-santrinya, terutama bahasa Inggris dan Arab. Pekan ini NFBS melaunching program bahasa 2017/2018 yang diadakan secara terpisah antara Santri Putra dan Putri. Launching di wilayah Santri Putra diselenggarakan pada Ahad (23/7) bertempat di Masjid Abdul Malik, sedangkan untuk Santri Putri diselenggarakan pada Senin (24/7).

Launching di wilayah Santri Putra dihadiri oleh Naib Mudhir Pesantren, KH. Achmad Munaji, Lc. Beliau memberikan pengarahan dan motivasi kepada seluruh warga Pesantren untuk menguasai dua bahasa asing ini. Kepala Divisi Bahasa Nurul Fikri Boarding School, Ust. Ahmad Fadli, S.Ag dalam kesempatan tersebut juga memberikan pengarahannya agar lingkungan Bahasa Inggris dan Arab semakin kuat di Pesantren.

Program Bahasa di Nurul Fikri Boarding School tahun ini diantaranya, mengontrol dan membina program materi bahasa Arab dan Inggris pagi setiap hari pembelajaran, Membina program Language Court atau Mahkamah Bahasa bagi yang melanggar disiplin berbahasa yang diadakan setelah Sholat Isya sepekan tiga kali, mengontrol dan mengawasi program public speaking dalam 3 bahasa di seluruh kelas dua kali dalam sepekan.

Program-program lainnya adalah menjalankan dan membina program morning conversation sepekan sekali setiap Ahad pagi ba’da subuh, merancang setiap pengumuman di masjid dalam tiga bahasa, membina Language Motivator yg berasal dari santri SMP dan SMA dalam setiap aktifitas bahasa, Membina ekstrakurikuler bahasa di pesantren, serta membina dan mendampingi lomba-lomba bahasa eksternal pesantren.