Melejitkan Motivasi Belajar Santri Kelas IX Melalui Outbond Event 3 minggu yang lalu

Melejitkan Motivasi Belajar Santri Kelas IX Melalui Outbond

Serang – Banyak cara untuk memotivasi semangat belajar bagi para siswa, salah satu hal yang sangat menyenangkan untuk dijadikan pilihan adalah dengan kegiatan luar kelas yang berisi permainan berkelompok atau biasa disebut outbond. Kegiatan outbond ini digelar untuk santri kelas IX SMP Islam Nurul Fikri Boarding School Serang di dua hari berbeda antara santri putra dan putri. Acara ini merupakan Achievement Motivation Training (AMT) yang sedikit berbeda dari biasanya yang digelar di dalam ruangan.


Outbond santri putra dilaksanakan pada 23/08 bertempat di Lapangan Soeripto diisi dengan games-games seru dan membutuhkan kekompakan tim, seperti Human Ladder, Water Baloon, dll. Sedangkan untuk santri putri dilaksanakan pada 31/08 di Halaman Sport Center dengan games yang mirip dengan santri putra, tapi dengan beberapa modifikasi.


Salah seorang santri kelas IX, Najwa Syahirah Putri Pulungan menyatakan AMT kali ini paling seru dari AMT sebelumnya karena ini AMT pertama yg kegiatannya outdoor dan banyak games yg seru-seru. Selain itu juga bisa melatih kerjasama dengan teman-teman seangkatan.


Kegiatan outbond ini selain untuk refreshing setelah dua bulan aktifitas belajar, juga bertujuan untuk melatih kekompakan, semangat berkompetisi, bekerjasama dan sportivitas pada santri. Semoga dengan Achievement Motivation Training ini dapat semakin menambah semangat belajar dan berprestasi bagi santri kelas IX, serta memberikan memori indah yang akan dibawa hingga mereka dewasa. Aamiin.