"Memoar di Nurul Fikri", Sebuah Buku Karya Guru-guru dan Santri NFBS

Ditulis oleh Admin pada 2 bulan yang lalu
"Memoar di Nurul Fikri", Sebuah Buku Karya Guru-guru dan Santri NFBS

"Buku berisi pengalaman para guru dan santri NF ini menyadarkan kita, bahwa pendidikan adalah sebuah proses yang melibatkan banyak pihak. Proses itu juga memerlukan kesabaran.  Selalu ada cerita menarik untuk di simak dalam sebuah proses pendidikan. Di antara cerita itu ada di buku ini. Tulisan-tulisan dalam buku ini menarik dan layak diapresiasi." ( Habiburrahman El Shirazi)

"Kelas menulis yang digagas oleh Andriono Kurniawan di Nurul Fikri ini berhasil membuat buku yang cukup fenomenal . Buku ini mencoba memberi tahu, bahwa sekolah dengan konsep asrama dan pesantren itu menyenangkan. Guru dan para santrinya tidak merasa 'terasing'. Justru bahagia, terutama saat mendalami Qur an dan Hadits." (Gol A Gong, pendiri Rumah Dunia)

Tentang buku ini? Sangat menakjubkan. Di balik kisah-kisah sukses siswa yang heroik, pasti ada seseorang yang sangat berperan. Dan Pak Andriono adalah salah satunya, guru yang mendukung keberhasilan para siswa. Guru yang saat pertama kali datang ke sekolah ini harus beradaptasi dengan letak sekolah yang terpencil dan tanpa sinyal  Di setiap cerita di buku ini, kita diajak menyelami pengalaman siswa alias santri boarding. Buat para orangtua, simaklah buku ini untuk mengetahui lebih dalam apa saha yang dilakukan mereka, anak-anak mandiri, yang ditinggalkan di tempat yang jauh dari rumah. Untuk anak-anak, hei dunia boarding tidak semengerikan yang kalian pikir. Wajib baca. 

Hilal Ahmad, Penulis, Traveller, pengasuh halaman Zetizen (rubrik anak muda di koran Radar Banten).