Mengasah Skill Kepemimpinan Santri SMPI NFBS Serang dalam LDK II Event 2 minggu yang lalu

Mengasah Skill Kepemimpinan Santri SMPI NFBS Serang dalam LDK II

Serang – Untuk semakin mengasah keahlian dalam kememimpinan, para santri calon pengurus organisasi SMP Islam Nurul Fikri Boarding School Serang mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) II selama dua hari, 6-7 September 2022 yang digelar oleh Tim Kesiswaan SMP Islam NFBS Serang. LDK yang berlangsung secara terpisah antara santri putra dan putri ini bertempat di area internal NFBS Serang dan wilayah sekitar pesantren.

 

Pembukaan dimulai pada hari selasa, 6 September 2022 pukul 6.35 dilapangan basket. Selama kegiatan LDK II santri mendapatkan berbagai materi pelatihan untuk melatih jiwa kepemimpinan mereka di antaranya ialah materi kepemimpinan, commitment and contribution, administrasi organisasi, dan public speaking.

 

Selain itu, santri juga dilatih bagaimana cara membuat teamwork yang baik melalui Team Building Games. Pada hari kedua yaitu rabu, 7 September 2022, santri melakukan bakti sosial sebagai penanaman jiwa kepedulian dengan cara membantu masyarakat untuk membersihkan lingkungan sekitar.

 

“Alhamdulillah, pelaksananaan LDK 2 SMPI NFBS Serang yang berlangsung selama 2 hari ini telah diselenggarakan dengan lancar, sukses, dan berkah. Semoga dengan kegiatan LDK 2 ini para peserta memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, tangguh, sholeh, juga inisiatif”, ujar Kepala SMP Islam NFBS Serang, Ustazah Nanik Restu Wardhani, SE.