NFBS Berjaya di Pentas PAI Kabupaten Serang 2019

Ditulis oleh Admin pada 3 bulan yang lalu
NFBS Berjaya di Pentas PAI Kabupaten Serang 2019

Serang – Kontingen Nurul Fikri Boarding School berhasil membawa pulang 2 gelar juara dan 2 gelar runner-up di PENTAS Pendidikan Agama Islam (PAI) Kabupaten Serang 2019 yang berlangsung di SMA 1 Ciruas, Sabtu (3/8). Gelar juara diraih oleh Wafa Nadya dalam cabang lomba karya ilmiah serta tim yang beranggotakan Ismaniar, Afifah Jilan, dan Shafira Maritza dalam lomba debat, keduanya merupakan lomba tingkat SMA.

Sedangkan dua gelar runner-up atau juara 2 diraih dalam lomba tingkat SMP oleh Aisyah Nadiya dalam lomba kaligrafi serta Siti Azka Azalia, Akmal Azkiyah, Egalita Agnia Putri Izziyah dalam lomba cerdas cermat. Lomba tingkat kabupaten ini sekaligus sebagai ajang seleksi karena para juara akan melaju ke tingkat provinsi.

Tim NFBS cukup serius dalam mempersiapkan diri menuju event dua tahunan ini, selama dua pekan para santri berlatih dengan serius dan dibimbing oleh para guru yang kompeten di bidangnya, diantaranya adalah Ustadz Andriono Kurniawan, M.Pd dan Ustadzah Ai Nuraeni, Lc.

Dilansir dari kantor berita Antara, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyatakan bahwa PENTAS PAI adalah untuk menumbuhkan minat generasi muda akan pentingnya pendidikan agama, “Penyelenggaraan ini merupakan kebutuhan kita semua sebagai orang tua dan anak yang sedang menempuh dari jenjang sekolah dasar sampai SMA/SMK terhadap pengetahuan agama” kata beliau.