NFBS Serang Tebar Dakwah Islam ke Tengah Masyarakat

Ditulis oleh Admin pada 1 bulan yang lalu
NFBS Serang Tebar Dakwah Islam ke Tengah Masyarakat

Serang – Sebagai bentuk tanggung jawab terhadap perbaikan masyarakat dalam hal keislaman, NFBS Serang menerjunkan para da’i ke tengah masyarakat dengan mengisi pengajian ke majelis-majelis taklim di sekitar pesantren. Berbagai desa dan kampung di sekitar NFBS Serang yang telah memiliki majelis taklim mendapatkan pembinaan rutin dalam ilmu-ilmu ibadah, aqidah, muamalah, akhlak, dll.

Selain permasalahan agama, dalam pembinaan yang dilaksanakan secara berkeliling ini juga membahas masalah kesehatan masyarakat, ilmu parenting, dan ilmu-ilmu lainnya mengingat besarnya kebutuhan masyarakat yang rata-rata tidak mengenyam pendidikan tinggi ini terhadap perbaikan kualitas hidup dan keilmuan agama mereka.

Respon yang ditunjukan masyarakat sangat antusias karena NFBS Serang sudah dikenal dengan berbagai upayanya yang bermanfaat bagi masyarakat. Perbaikan keislaman lingkungan sekitar pesantren tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat, tapi juga bagi NFBS Serang sendiri karena selarasnya budaya Islam di masyarakat akan menunjang keberhasilan pendidikan para santri NFBS Serang.

Semoga program ini dapat terus berlangsung dan semakin berkembang secara kualitas maupun kuantitas serta memberikan semangat keislaman yang lebih baik kepada masyarakat. Aamiin.