Pelatihan Kegawatdaruratan dan Berkendara Ambulan Bagi Driver NFBS Serang Event 5 bulan yang lalu

Pelatihan Kegawatdaruratan dan Berkendara Ambulan Bagi Driver NFBS Serang

Serang - Yayasan Pesantren Ibnu Salam Nurul Fikri mengadakan pelatihan penanganan kegawatdaruratan dan tata cara berkendara ambulan yang benar untuk para unit driver, (Selasa, 09/02) dengan diikuti oleh unit Kendaraan berjumlah 6 orang, dari unit Klinik 2 orang, dan 3 orang driver support dari unit Satpam, HRD-Humas dan Rumah Tangga. Pelatihan ini bertempat di Aula Hilmi Aminuddin (AHA) dan area parkir gedung Sekretariat Umum NFBS Serang.

Penanggungjawab Unit Kendaraan NFBS Serang, Afzalu Rahman, menuturkan rasa syukurnya bahwa pelatihan berjalan dengan lancar, beliau juga menyampaikan terima kasih kepada panitia serta instruktur yang terlibat sehingga acara berlangsung dengan baik dan semoga pelatihan dapat berlanjut ke tahap berikutnya untuk menyempurnakan materi pemahaman dari instruktur.

Maksud dari pelatihan ini supaya para driver ambulan dapat memiliki kemampuan dalam berkendara yang baik sekaligus memiliki kemampuan dalam menangani kegawatdaruratan, meningkatkan kompetensi dan pemahaman SDM unit Kendaraan pada khususnya, serta beberapa driver support dari unit lain.

Pelatihan tersebut menghadirkan instruktur dari PT. Enviro Buana Cipta yakni Heru Sugiarto, S.T. dan Januari Purwoko dengan tiga tahapan, yaitu pemaparan teori oleh dua instruktur selama tiga jam, dilanjutkan dengan praktik terjun ke lapangan dengan dipandu oleh instruktur untuk memberikan pemahaman lebih terkait mobil ambulan selama tiga jam. Rangkaian pelatihan ini ditutup dengan post test untuk mengukur sejauh mana pemahaman peserta pelatihan dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Semoga dengan pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi dan kesiapsiagaan driver NFBS Serang dalam melayani Santri khususnya dan warga NFBS Serang pada umumnya. Aamiin.