Pematangan Mental Organisasi dalam AMT Kelas 8 SMPI NFBS Serang Event 4 hari yang lalu

Pematangan Mental Organisasi dalam AMT Kelas 8 SMPI NFBS Serang

Serang – Achievement Motivation Training (AMT) untuk santri kelas 8 SMP Islam Nurul Fikri Boarding School Serang kali ini difokuskan agar santri kelas 8 lebih siap secara mental dan keilmuan dalam menjalankan organisasi. AMT yang berlangsung pada Sabtu (17/9) ini bertempat di Masjid Al-Khairiyah untuk santri putri dan Ruang Kelas 7 untuk santri putra dengan menghadirkan para senior yang telah rampung menjalankan amanah mereka dalam organisasi di SMA Islam NFBS Serang.

 

Kegiatan AMT ini menjadi bagian dari proses rangkaian untuk mempersiapkan santri kelas 8 untuk lebih siap memegang amanah organisasi di SMP Islam NFBS Serang. Setelah pekan lalu mengikuti gelaran LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan), santri terus dikawal agar memiliki kapabilitas untuk mampu menjalankan program-program sesuai dengan amanah yang nantinya akan mereka jalankan.

 

AMT kelas 8 yang dilaksanakan sabtu kemarin menjadi cara agar santri putra dan putri mendapatkan gambaran dari senior mereka yang kini sudah purnabakti di kelas 12, diantaranya ada Kak Aghna Nuria Salisa, Kak Siti Azka Azalia Permana, dan Anindita Nursalma di acara untuk santri putri. Sementara itu di acara santri putra ada Kak Khalifa Ahmed Firdaus, Kak Sultan Patra Alfarabi, dan Kak Muhamad Sepriandi. Di acara ini para santri kelas 8 mendapatkan pengenalan, pemahaman, dan juga simulasi ketika nanti mereka berorganisasi.

 

“Dengan adanya AMT ini diharapkan para santri melihat bahwa organisasi bukanlah hal yang bisa disepelekan ataupun ditakuti, perlu pemikiran untuk membuat langkah-langkah strategis dan juga pribadi yang kuat agar organisasi bisa berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi banyak orang” Ujar Ustadz Ahmad Baydhowi, S.Pd selaku pembina.