Pencak Silat NFBS Serang Menyabet 5 Emas, 13 Perak, dan 7 Perunggu di Kejuaraan Silat Paku Bumi Open 7

Ditulis oleh Admin pada 3 minggu yang lalu
Pencak Silat NFBS Serang Menyabet 5 Emas, 13 Perak, dan 7 Perunggu di Kejuaraan Silat Paku Bumi Open 7

Sumedang - Para santri yang tergabung dalam Tim Pencak Silat NFBS Serang kembali mencetak prestasi membanggakan, kali ini Tim Pencak Silat NFBS Serang yang dilatih oleh Ust. Edi Yusup ini Menyabet 5 medali emas, 13 perak, dan 7 perunggu dalam kejuaraan nasional Paku Bumi Open 7 yang digelar pada 23-25 Agustus 2019 bertempat di GOR Kampus ITB Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Raihan 5 medali emas disumbangkan dari kategori SMP sebanyak 3 emas, yaitu Raihan Kamil, Daffa Nesta, dan Giland Hasbi, serta dari kategori SMA 2 emas yang diraih oleh Ariq Fadillah dan Ach Deny. Sedangkan 13 perak diraih 7 dari kategori SMP, yaitu Faiz Akmal, Rizky Bayu, Raka Maheswara, Hadiyanul Faza, Rayhan Bintang, Wisnu, dan Salman serta 6 dari SMA, yaitu A.Hilmi, Bimo, Fadhil A Syam, Septian Nugroho, Atallah Senov, dan M. Hasby.

Kategori SMP juga menyumbangkan 5 medali perunggu yang diraih oleh Ziyad Ahmad, Oriza Sativa, Avario Degno, Khalifa Akhmed, dan Rafi Taufiqurahman. Sedangkan 2 perunggu lainnya diraih dari kategori SMA oleh Ergy Dzahwan dan Daiyan Uthsa.

Event yang diadakan rutin setiap tahun ini bertujuan membina prestasi anak-anak muda Indonesia dalam bidang Pencaksilat, kali ini diikuti kurang lebih 3.000 kontingen dari berbagai perguruan dari berbagai penjuru tanah air, bahkan beberapa peserta dari luar negeri.