Penghargaan Sekolah Jajanan Aman untuk SMP Islam NFBS Serang Prestasi 1 bulan yang lalu

Penghargaan Sekolah Jajanan Aman untuk SMP Islam NFBS Serang

Serang – Sebuah penghargaan kembali didapatkan oleh SMP Islam Nurul Fikri Boarding School Serang, kali ini dalam bidang Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS). Penghargaan yang diberikan oleh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Serang ini sekaligus menegaskan bahwa Nurul Fikri Boarding School berkomitmen terhadap keamanan pangan untuk santri-santrinya.

 

Dalam acara penyerahan penghargaan yang berlangsung di Ballroom Hotel Puri Kayana Serang, Rabu (1/12), SMP Islam Nurul Fikri Boarding School Serang bersama beberapa sekolah dan pesantren lain menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Serang, Ibu Dra. Trikoranti Mustikawati, Apt.

 

BBPOM di Serang mengharapkan komunitas sekolah sebagai motor penggerak dalam implementasi keamanan pangan di sekolah dapat menjadi Agent of Change perpanjangan tangan BBPOM di Serang dalam melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pangan jajanan siswa di sekolah.

 

Kepala Sekolah SMP Islam NFBS Serang, Ustazah Irmawati, S.Pd menyampaikan komitmennya untuk selalu berupaya menjadikan kantin sekolah agar menyajikan makanan dan minuman yang sehat terbebas dari mikroba dan bahan kimia yang berbahaya. “Kebersihan kantin juga selalu menjadi perhatian sekolah yang akan terus kita jaga, karena sejatinya di dalam tubuh yang kuat dan sehat akan tercipta jiwa dan akal pikiran yang sehat, hal tersebut penting diperhatikan karena menjadi bekal siswa kami dalam menuntut ilmu”. Ungkap beliau.