Penguatan Program Bahasa, NFBS Serang Adakan Workshop Selama Tiga Hari Event 2 minggu yang lalu

Penguatan Program Bahasa, NFBS Serang Adakan Workshop Selama Tiga Hari

Serang – Dalam upaya semakin memperkuat program penguasaan bahasa asing, khususnya bahasa Inggris dan Arab di lingkungan Nurul Fikri Boarding School Serang, Departemen Penelitian dan Pengembangan Mutu NFBS Serang mengadakan workshop Penerapan Bahasa Arab dan Inggris yang berlangsung selama tiga hari, 27-29 Juli 2022 di Aula Hilmi Aminuddin.

 

Workshop yang melibatkan seluruh jajaran pimpinan dan manajemen, guru, serta wali asrama ini dipandu oleh narasumber kompeten di bidang pembinaan bahasa asing lingkungan pondok pesantren, yaitu Ustadz Ferry Hidayat, S.Th.I, S.Fil.l. yang merupakan penyusun kurikulum bahasa di Pondok Pesantren Modern Tazakka, Jawa Tengah.

 

Selama tiga hari Kegiatan workshop terbagi menjadi tiga bagian pokok bahasan, diawali dengan hal terpenting, yaitu membangun visi kebahasaan yang sama pada seluruh komponen SDM khususnya para peserta yang hadir. Penyamaan visi ini sangat penting agar langkah dan program yang berjalan didukung semua pihak.

 

Pokok bahasan kedua yang dibahas adalah penyiapan sistem yang terdiri dari proses intrakurikuler, ekstrakurikuler, dan kokurikuler sehingga menjadi sebuah sistem yang saling mendukung dalam penerapan bahasa asing di lingkungan pesantren.  Kegiatan diakhiri dengan pemaparan rencana program yang akan diterapkan khususnya di lingkungan sekolah dan asrama.

 

Manajer Departemen Penelitian dan Pengembangan Mutu NFBS Serang, Ustadzah Endah Utaminingtyas, M.Pd berharap kegiatan ini akan menambah wawasan baru untuk memperkaya kegiatan atau program pengembangan bahasa di lingkungan pesantren Ibnu Salam Nurul Fikri serta membangun kebersamaan visi kebahasaan untuk lulusan santri baik SMP maupun SMA Islam Nurul Fikri Boarding School Serang.