Peringati Hari Pahlawan, SMP Islam NFBS Serang Gelar “Hero Muslim Festival” Event 2 minggu yang lalu

Peringati Hari Pahlawan, SMP Islam NFBS Serang Gelar “Hero Muslim Festival”

Serang – Dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan Nasional, SMP Islam Nurul Fikri Boarding School Serang menggelar “Hero Muslim Festival”, yaitu pertunjukan drama para pahlawan muslim nasional yang dikhususkan bagi santri kelas 7, Jum’at (11/11). Pergelaran drama yang dikreasikan oleh masing-masing perwakilan kelas 7 ini berlangsung di Masjid Abdul Malik bagi santri putra dan Aula Hilmi Aminuddin bagi santri putri.

 

Para pahlawan yang dijadikan tokoh drama kali ini ialah KH. Hasyim Asy’ari yang diperankan oleh para santri kelas 7A, Pangeran Diponegoro oleh 7B, KH. Agus Salim oleh 7C, Cut Nyak Dhien oleh 7D, Cut Nyak Meuthia oleh 7E, dan HR Rasuna Said oleh 7F. Lomba drama ini diikuti dengan penuh semangat dan kebanggaan oleh santri kelas 7.

 

 

Festival ini menarik minat para santri untuk semakin mempelajari sejarah para pahlawan yang dibawakan oleh teman-temannya, hal ini juga menambah pengetahuan mereka tentang perjuangan para pahlawan dalam membela bangsa dan agama. Bahkan, mereka pun akhirnya mengetahui beberapa pahlawan yang sebelumnya mereka belum tahu kisahnya.

 

“Hero Muslim Festival ini diadakan dengan tujuan utama semakin menumbuhkan rasa cinta bangsa dan agama serta literasi kewarganegaraan para santri sebagai salah satu profil pelajar Pancasila, dengan cara mengenal sejarah pahlawan indonesia beragama islam yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa”, ujar Kepala SMP Islam NFBS Serang, Ustazah Nanik Restu Wardhani, SE.