Perjuangan NFBS Serang Mencetak Pemimpin Masa Depan

Ditulis oleh Admin pada 6 hari yang lalu
Perjuangan NFBS Serang Mencetak Pemimpin Masa Depan

Serang – Serangkaian program telah disiapkan dan dijalankan dalam agenda besar Nurul Fikri Boarding School Serang mencetak pemimpin masa depan yang beriman, sesuai motto “Waj’alna lil Muttaqina Imama”. Dalam hal melatih jiwa kepemimpinan santri SMA Islam NFBS Serang, program-program yang telah dilaksanakan tahun ajaran ini adalah penyiapan santri yang akan menjadi pengurus struktur organisasi yang ada di SMA Islam NFBS Serang, diantaranya OSIS, Tim Adab, Lingkungan Hidup, Language Motivator, Pramuka, Tahfidz, Tarbawi dan Keasramaan.

Dimulai dari Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang berlangsung serentak pada 24-27 Juli 2019. Seluruh santri kelas 10 dan 11 wajib mengikuti kegiatan ini sebagai ajang seleksi kader-kader pengurus unit organisasi. LDK diorganisir oleh santri kelas 12 di bawah supervisi pembina dan para guru. Berbagai kegiatan dalam fase LDK ini diantaranya seminar kepemimpinan, simulasi, dan outbond.

Setelah rampung fase LDK, berlanjut ke Pemilihan Raya (Pemira) yang diikuti seluruh santri SMA Islam NFBS beserta dewan guru dan digelar dengan sistem electronic voting (e-voting) pada 1 dan 3 Agustus 2019. Pemira betujuan untuk menentukan ketua masing-masing unit organisasi, kemudian ketua terpilih akan menentukan anggota yang akan diajak kerjasama dan mendiskusikan kepada pembina.

Formatur organisasi yang telah terbentuk kemudian dikukuhkan dalam acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang berlangsung pada 5 dan 6 Agustus 2019 yang dilaksanakan secara terpisah di masjid masing-masing wilayah santri putra dan putri. Sertijab merupakan penyerah terimaan kepengurusan organisasi masing-masing unit sebelumnya kepada organisasi terpilih.