Pertemuan Sekolah dan Wali Santri digelar Secara Online

Ditulis oleh Admin pada 3 bulan yang lalu
Pertemuan Sekolah dan Wali Santri digelar Secara Online

Serang - Nurul Fikri Boarding School menggelar pertemuan dengan wali santri secara online dengan menggunakan teknologi video telekonferensi dalam waktu dua hari, yaitu Sabtu-Ahad (20-21 / 6). Tempat tinggal di Aula Hilmi Aminuddin yang disulap menjadi studio mini. Rapat online ini diadakan untuk santri kelas 8, 9, 11, dan 12. Tak kurang dari 500 santri mengikuti sesi pertemuan yang dibagi masing-masing kelas.

Pemaparan pertama disampaikan oleh Kepala Bidang Pendidikan NFBS Serang, Ustadzah Endah Utaminingtyas, M.Pd yang membahas tentang sistem pembelajaran yang menerapkan NFBS Serang selama masa pandemik Covid-19 ini. Beliau juga menyampaikan bahwa penerapan pembelajaran jarak jauh yang diambil NFBS Serang sesuai dengan arahan pemerintah.

Selain itu, pembelajaran teknis disampaikan secara lebih terperinci oleh Kepala SMPI NFBS Serang, Ustadzah Irmawati, S.Pd dan Kepala SMAI NFBS Serang, Ustadz Hari Untung Maulana, M.Pd. serta melanjutkan program kurikulum sekolah oleh Wakakur SMPI NFBS Serang, Ustazah Nanik Restu Wardhani, SE dan Wakakur SMAI NFBS Serang, Ustadzah Ninien Rochmawati, S.Pd. dilanjutkan dengan program pemaparan kesiswaan oleh Wakasis SMP, Ustadz Prio Purwanto, S.Si dan Wakasis SMA, Ust. Al-Furqon, S.Pd.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 3 jam perkelas ini juga disampaikan juga pembelajaran teknis jarak jauh di bidang kepesantrenan oleh kepala BINSAN NFBS Serang, Ust. Hasanudin Azali, MA. Beliau mengupas tentang program tahfidz, tarbawi, keasramaan, dan pramuka serta memperkenalkan struktur Bina Santri NFBS Serang 2020/2021.