Pesantren Ibnu Salam Nurul Fikri Kembali Juara Umum Pospekab Serang Prestasi 1 minggu yang lalu

Pesantren Ibnu Salam Nurul Fikri Kembali Juara Umum Pospekab Serang

Serang – Kontingen Pesantren Ibnu Salam Nurul Fikri kembali meraih predikat juara umum dalam Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospekab) Kabupaten Serang 2022 yang diadakan Lapangan Pondok Pesantren Darunnajah 14 di Kecamatan Pabuaran pada Kamis, (14/7). Kontingen Pesantren Ibnu Salam Nurul Fikri secara total membawa pulang 42 medali dengan rincian 18 medali emas, 15 perak, dan 9 perunggu.

 

Pesantren Ibnu Salam Nurul Fikri yang menaungi SMP dan SMA Islam Nurul Fikri Boarding School Serang ini dalam beberapa tahun belakangan telah meloloskan para santrinya ke Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren bahkan sampai tingkat nasional di beberapa cabang lomba, seperti Pidato Bahasa Inggris, Bola Basket, Hadang, dll.

 

Dalam edisi Pospekab tahun 2022 ini dipertandingkan enam cabang olahraga dan delapan cabang seni, di antaranya Atletik, Bola Voli, Futsal, Pencak Silat, Senam Santri, dan lainnya. Kalau untuk seni meliputi Kaligrafi, Pidato 3 bahasa, Hadroh dan lainnya, serta diikuti oleh 760 santri santriwati dari 31 pondok pesantren yang tersebar di 29 kecamatan di Kabupaten Serang.

 

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa yang membuka Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospekab) ke-4 tingkat Kabupaten Serang mengatakan, digelarnya Pospekab ini merupakan bagian dari proses evaluasi pembinaan selama satu tahun ke belakang terhadap para santri santriwati. “Ini untuk mengukur, bagaimana berhasil tidak selama pembinaan setahun ini. Kita ukur sekarang,”ujar Pandji.