Praktik Pengabdian Masyarakat SMA NFBS Serang

Posted on 04 Mei 2018 by Admin
Card image cap

Serang- Ahad, 1 April 2018 merupakan pelepasan santri kelas 11 SMA NFBS Serang dalam kegiatan Praktik Pengabdian Masyarakat di 18 Desa di 4 kecamatan yaitu Mancak, Cinangka, Ciomas dan Padarincang.

Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk kontribusi langsung dengan masyarakat dalam hal melakukan kegiatan belajar mengajar untuk Sekolah Dasar,TPA, mengisi kegiatan di Karang Taruna ataupun Bakti Sosial di desa yang telah ditentukan.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 1April sampai dengan 14 April 2018 ini dengan tema santri peduli, masyarakat berseri, eratkan silaturahmi diikuti oleh 179 santri kelas 11 SMA NFBS Serang.

Menurut Ust Aufa Taqiya (kepala Bina Santri/Kepesantrenan.red) harapannya dengan adanya kegiatan PPM ini santri SMA NFBS Serang terlatih dalam pengaplikasian materi ketarbiyahan yang selama sekolah di SMA NFBS Serang telah didapatkan, karena bukan hanya sikap kemandirian yang akan dibangun namun membangun kepekaan terhadap urgensi tarbiyah dalam kehidupan bermasyarakat. Namun, terlepas dari ini kegiatan yang dirancang dan dilakukan, satu hal yang diinginkan yaitu mengharapkan ridho allah atas keberkahannya.


Semoga dengan kegiatan Praktik Pengabdian Masyarakat ini santri kelas 11 SMA NFBS Serang bisa menjadi santri yang berkarakter cerdas soleh dan muslih.