Pramuka NFBS Serang Menggelar KIM

Ditulis oleh Admin pada 2 minggu yang lalu
Pramuka NFBS Serang Menggelar KIM

Serang – Pramuka Nurul Fikri Boarding School menggelar Kursus Instruktur Muda (KIM) bagi para calon instruktur muda yang terdiri dari 20 santri putra dan 20 santri putri SMA yang bertujuan memperdalam keahlian mereka di bidang kepramukaan. Dihelat selama dua hari, 29-30 Juli 2019, para calon instruktur muda ini digembleng dengan berbagai kursus dan filosofi pramuka oleh para instruktur senior.

Pelaksanaan kursus ini dibagi menjadi dua tempat terpisah antara santri putra dan putri, untuk putra dilaksanakan di Saung Besar dan untuk putri di Musholah kawasan danau cekdam serta dilaksanakan secara penuh siang- malam agar para santri fokus dalam penguasaan materi. Beberapa kegiatan juga digelar di alam terbuka.

Pramuka adalah ekstrakurikuler wajib di Nurul Fikri Boarding School yang dilaksanakan secara serentak setiap hari Jum’at siang setelah sholat Jum’at. Struktur Kepramukaan NFBS berada di dalam bidang Pembinaan Santri.

Kondisi alam Nurul Fikri Boarding School yang di kelilingi bukit dan hutan sangat menunjang bagi pengembangan kegiatan pramuka, karena para santri bisa berinteraksi dengan alam secara langsung dan mengasah jiwa pramuka sejati.