Pramuka SMA Islam NFBS Mengadakan Perjusaad

Posted on 01 Mei 2017 by admin
Card image cap

Serang - Pramuka SMA Islam Nurul Fikri Boarding School mengadakan Perkemahaan Jum'at, Sabtu, Ahad (Perjusaad) bertempat di Lapangan Soeripto untuk santri putra dan Kawasan Sport Center untuk santri putri. Kegiatan ini bersifat tahunan dan dilaksanakan sebagai bahan evaluasi kemampuan santri dalam bidang kepramukaan. Berlangsung pada tanggal 28-30 April 2017 dan diikuti santri kelas 10.

Perjusaad ini diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya game yang mengasah kemampuan kepemimpinan, latihan baris-berbaris, tali-temali, game pembebasan tawanan, praktik masak-memasak, dan ditutup dengan penjelajahan menyusuri hutan. Seluruh kegiatan ini bertujuan mengasah kemampuan santri bertahan dalam kondisi sulit di alam terbuka.

Pembina Pramuka SMA Islam Nurul Fikri Boarding School, Ust. Agung Azmarudin, S.Pd.I mengungkapkan bahwa kegiatan ini menarik dan cukup menantang dalam membina mental dan fisik santri, ke depan semoga kegiatan ini tahun depan berlangsung semakin menarik dengan persiapan yang lebih baik lagi.