Santri NFBS Serang Juara 2 Olimpade Bahasa Arab Provinsi Banten

Ditulis oleh Admin pada 3 bulan yang lalu
Santri NFBS Serang Juara 2 Olimpade Bahasa Arab Provinsi Banten

Serang – Sebagai sekolah perpaduan pendidikan agama dan ilmu umum, Nurul Fikri Boarding School Serang mampu mencetak para santri yang mahir di kedua bidang ilmu sama baiknya. Ialah Hana Dinda Kamila, santri SMA Islam NFBS Serang yang menjadi juara 2 Olimpiade Bahasa Arab tingkat provinsi Banten yang digelar oleh Forum MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Bahasa Arab Provinsi Banten.

Olimpiade Nasional Bahasa Arab tahun ini merupakan pelaksanaan ketiga kalinya dan untuk tingkat Provinsi Banten dilaksanakan di SMA 2 Kota Serang, Sabtu (3/8). Harapan ke depannya Olimpiade Bahasa Arab Nasional ini akan setara dengan lomba sejenis, seperti Olimpiade Sains Nasional (OSN) dengan demikian generasi muda Indonesia dapat lebih menggandrungi bahasa Arab dan beradu potensi dalam bidang ini.

Dalam mempersiapkan diri menuju ajang ini, para santri berlatih secara intens selama sepekan dan salah satunya, yaitu Hana Dinda Kamila berhasil meraih juara 2 dan melaju ke Olimpiade Bahasa Arab tingkat nasional yang rencananya akan berlangsung pada November 2019 di Jakarta. Santri yang juga telah menghafal 30 juz Al-Qur’an ini akan mempersiapkan diri dengan lebih baik lagi dan semoga mendapat hasil lebih maksimal.

Semua kerja keras terbayar sudah, proses tidak pernah mengkhianati hasil. Semoga Allah ridho dengan segala yg sudah kita lakukan. aamiin yaa Robbal'alamiin.