Santri SMA Islam NFBS Mewakili Provinsi Banten di KSM Nasional

Ditulis oleh Admin pada 1 bulan yang lalu
Santri SMA Islam NFBS Mewakili Provinsi Banten di KSM Nasional

SerangAlhamdulillah, Santri SMA Islam NFBS Serang, Denny Setiawan berhasil meraih tiket ke Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional 2019 bidang studi Geografi Terintegrasi setelah meraih juara 3 di ajang KSM tingkat provinsi Banten yang berlangsung pada 15 Agustus 2019. KSM tingkat nasional rencananya akan digelar 16-20 September 2019 di kota Manado, Sulawesi Utara.

Sebelumnya, pada KSM tingkat kabupaten Serang, Denny Setiawan meraih juara 1 sedangkan pada tingkat selanjutnya meraih posisi 14 dari 16 besar nasional. Waktu yang tersisa selama satu bulan ke depan akan diisi dengan pembinaan intensif dengan tujuan memperbaiki kelemahan sehingga hasil yang didapat bisa lebih baik.

KSM sendiri merupakan konsep kompetisi yang mengintegrasikan ilmu agama dan ilmu umum. Lahirnya konsep integrasi ini dilatari oleh dikotomi antara ilmu-ilmu agama dan ilmu-ilmu umum. Keduanya terpisahkan dan seolah berjalan pada wilayahnya masing-masing. Hal ini juga dipicu oleh separasi antara sistem pendidikan Islam dan sistem pendidikan modern yang berdampak laten bagi umat Islam.

Semoga santri NFBS Serang dapat mengharumkan nama Banten di KSM Nasional dan membuat sejarah pada gelaran KSM ke-8 ini. Aamiin