Santri SMA Islam NFBS Raih Perunggu di Final KSM Tingkat Nasional

Ditulis oleh Admin pada 1 bulan yang lalu
Santri SMA Islam NFBS Raih Perunggu di Final KSM Tingkat Nasional

SerangAlhamdulillah, Santri SMA Islam NFBS Serang, Denny Setiawan berhasil medali perunggu di final Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional 2019 bidang studi Geografi yang berlangsung pada tanggal 16-20 September 2019 di kota Manado, Sulawesi Utara. Denny merupakan perwakilan dari provinsi Banten yang menempati posisi ketiga dalam seleksi tingkat provinsi.

Sebanyak 550 siswa dari 34 provinsi di Indonesia beradu kemampuan di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2019. Kompetisi yang digelar selama satu minggu ini merupakan ajang paling bergengsi bagi siswa madrasah di Indonesia, karena telah menjadi agenda resmi Kementerian Agama setiap tahun.

Dilansir dari situs tempo.co, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Kamaruddin Amin, mengungkapkan, ajang ini didisain untuk menancapkan budaya sains di kalangan madrasah. "Kami memiliki program Madrasah Hebat Bermartabat. Salah satu aksinya adalah kompetisi madrasah dalam bidang sains," katanya dalam konferensi pers di kantor Kementerian Agama Pusat, Jalan Lapangan Banteng Jakarta, Jumat, 13 September 2019.

Dengan prestasi ini semakin mengukuhkan NFBS Serang sebagai pesantren yang mampu mengintegrasikan ilmu agama dan ilmu umum dengan baik. Semoga NFBS Serang semakin baik dalam mencetak generasi bangsa yang beriman dan berilmu pengetahuan untuk masa depan bangsa yang lebih baik. Aamiin.