Santri SMA Islam NFBS Serang Juara 2 MHQ di SEF UNTIRTA 2019

Ditulis oleh Admin pada 1 bulan yang lalu
Santri SMA Islam NFBS Serang Juara 2 MHQ di SEF UNTIRTA 2019

Serang – Santri kelas 11 SMA Islam Nurul Fikri Boarding School Serang, Tsabbit Al Muqaffi Zulfakar meraih juara 2 lomba hafalan Al-Qur’an atau Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) yang dihelat pada hari Ahad, 8 September 2019 bertempat di Universitas Sultan Agung Tirtayasa Serang, Banten. Tsabbit menjadi juara 2 dalam cabang lomba hafalan 5 juz.

Lomba yang termasuk dalam rangkaian acara Sharia Economy Festival (SEF) 2019 ini merupakan agenda resmi Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah UNTIRTA dengan mengundang peserta dari regional Banten dan sekitarnya.

Tsabbit Al Muqaffi Zulfakar adalah salah seorang santri yang telah menyelesaikan hafalan 30 juz Al-Qur’an dalam program khusus yang digelar oleh NFBS Serang, yaitu International Education Program (IEP) tahun lalu.

Meskipun ini merupakan lomba pertama kalinya untuk Tsabbit namun Ust. Achyar M Yunus, Lc selaku pembina di bidang tahfidz NFBS Serang sangat bangga salah seorang santri NFBS Serang menduduki juara 2 MHQ tingkat provinsi. Semoga menjadi pemacu prestasi dan teladan bagi santri lainnya dalam menguatkan hafalan Al-Qur’an dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.