Santri SMPI NFBS Serang Kolaborasi Podcast Bahasa Inggris dengan Sekolah Malaysia Event 1 bulan yang lalu

Santri SMPI NFBS Serang Kolaborasi Podcast Bahasa Inggris dengan Sekolah Malaysia

Serang – Podcast Bahasa Inggris Nurul Fikri Boarding School Serang kembali hadir, kali ini berkolaborasi dengan Sekolah Menengah Kebangsaan Cheras, Kuala Lumpur dan SMP Zamzam Syifa Boarding School, Depok. Podcast yang berlangsung pada Senin (11/10) ini mengangkat tema “Learning English Through Social Media” berlatarbelakang meningkatnya interaksi di sosial media karena kondisi pandemi yang melanda dunia saat ini.

 

Bertindah sebagai host adalah dua santri kelas 7 SMP Islam Nurul Fikri Boarding School Serang, yaitu Rashad Khalifa Ahmad dan Rafli Al Furqon. Keduanya terlihat cukup percaya diri membawakan acara yang disiarkan secara langsung. Bintang tamu atau pembicara untuk edisi kali ini adalah Sean Audivi Darian dari Sekolah Menengah Kebangsaan Cheras Kuala Lumpur, Zayed Athaya Ardhana dari SMP Zamzam Syifa Boarding School Depok, dan M. Aghatsa Rasya dari SMP Islam NFBS Serang.

 

Masing-masing pembicara memaparkan dengan baik tentang pandangan mereka terhadap maraknya fasilitas teknologi saat ini untuk membantu belajar Bahasa Inggris, termasuk melalui media sosial. Salah seorang pembicara, Rasya menyampaikan bahwa belajar Bahasa Inggris dari media sosial bisa menambah banyak ilmu, tapi peran guru tetap lebih penting.

 

Podcast bertajuk C.A.S.H (Come and Speak Hour) ini insya Allah akan hadir setiap bulan dan berkolaborasi dengan sekolah-sekolah dalam dan luar negeri. Tidak hanya Bahasa Inggris, tapi di edisi-edisi selanjutnya akan dibawakan juga dalam Bahasa Arab. Nantikan yaa..!

 

Tonton selengkapnya, klik video di bawah ini!