Sarasehan Ulama dan Pawai Meriahkan Hari Santri Nasional di NFBS Serang

Ditulis oleh Admin pada 2 minggu yang lalu
Sarasehan Ulama dan Pawai Meriahkan Hari Santri Nasional di NFBS Serang

Serang – Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2019 di Nurul Fikri Boarding School Serang dimaknai dengan pawai santri di lingkungan masyarakat sekitar pesantren dan Sarasehan Ulama dengan mengundang pimpinan pondok pesantren di Provinsi Banten. Peringatan Hari Santri Nasional serentak dilaksanakan pada Senin (28/10).

Pawai santri berlangsung pagi hari setelah apel bersama di hari senin, Santri-santri NFBS Serang dengan pakaian khas santri, yaitu sarung dan koko untuk santri putra dan gamis bagi santri putri berkeliling ke lingkungan masyarakat sekitar untuk mensyiarkan peringatan hari santri dengan lantunan shalawat. Para santri juga membagikan makanan kecil ke masyarakat yang mereka temui.

Memanfaatkan momentum Hari Santri ini, NFBS Serang juga menggelar Sarasehan Ulama dengan mengundang para pimpinan Pondok Pesantren se-provinsi Banten. Pembicara dalam Sarsehan ini diantaranya adalah H. Achmad Baidowi, M.Si, anggota DPR-RI yang terlibat aktif dalam proses pembuatan UU Pesantren, beliau menyampaikan pembahasan UU Pesantren: Peran Negara dalam Menghadapi Era Revolusi Indoustri 4.0.

Pembicara lainnya adalah KH. Abdul Rosyid, Lc, M.Ag, yaitu Wakil Ketua Umum Majelis Pesantren dan Ma’had Dakwah Indonesia (MAPADI) yang menyampaikan tentang peran MAPADI dalam membangun dunia pesantren di Indonesia. Semoga dengan rangkaian acara Peringatan Hari Santri ini dapat lebih menyiapkan dunia pesantren Indonesia dalam menghadapi era persaingan global menuju manusia Indonesia yang unggul. Aamiin.