Sebanyak 493 Santri NFBS Serang Mendapat Vaksin Dosis Kedua Event 2 minggu yang lalu

Sebanyak 493 Santri NFBS Serang Mendapat Vaksin Dosis Kedua

Serang – Vaksinasi dosis kedua bagi 493 santri Nurul Fikri Boarding School Serang telah berlangsung pada Sabtu (4/9) bertempat di Masjid Abdul Malik untuk santri putra dan Masjid Al-Khaeriyah untuk santri putri. Sebanyak 271 santri putra dan 222 santri putri mendapat vaksin dosis kedua setelah mendapat suntikan dosis pertama pada 29 Juli 2021 lalu.

 

Sebagaimana vaksinasi pertama, untuk vaksinasi dosis kedua ini NFBS Serang juga bekerja sama dengan aparatur negara, yaitu tim dari Koramil Cinangka dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Padarincang sebagai vaksinator, sedangkan tim screening dibantu oleh para dokter spesialis untuk memastikan kelayakan santri penerima vaksin.

 

Kepala Klinik NFBS Serang, Ustzh Eha Nurseha, A.Md, Kep. Menegaskan bahwa vaksinasi ini merupakan cara paling efektif memutus rantai penyebaran Covid-19. Dengan vaksinasi kekebalan terbentuk sehingga diharapkan meminimalisir gejala ketika terpapar virus dan juga meminimalisir penularan kepada orang lain.

 

Vaksinasi kali ini merupakan gelombang pertama untuk dosis kedua. Gelombang selanjutnya insya Allah akan segera digelar bagi sebagian santri lainnya. Terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mensukseskan vaksinasi di NFBS Serang ini. Semoga jerih payah kita semua untuk melanjutkan pendidikan bagi anak-anak bangsa ini tercatat sebagai amal kebaikan di sisi Allah Ta’ala. Aamiin.