SMA Islam NFBS Serang Raih Juara 1 Lomba Film Pendek di FLS2N Kab. Serang 2022 Prestasi 1 minggu yang lalu

SMA Islam NFBS Serang Raih Juara 1 Lomba Film Pendek di FLS2N Kab. Serang 2022

Serang – Film pendek berjudul “Jalajah” menjadi juara pertama dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Serang. Film garapan Zauidurizq Khalifa Ridwanullah dan Muhammad Muadz yang merupakan santri kelas 11 SMA Islam NFBS Serang ini berhasil meraih predikat juara pertama setelah menyisihkan karya siswa-siswi dari berbagai SMA lainnya di Kabupaten Serang.

 

Selain meraih juara pertama dalam kategori Film Pendek di FLS2N Kabupaten Serang 2022, kontingen SMA Islam NFBS Serang juga meraih juara 3 dalam kategori Solo Vokal Putra yang diraih oleh Aqila Ghaiyyatz Madjid dan juara harapan 2 dalam kategori Gitar Solo yang diraih oleh Muhammad Arizi Imam Aufa.

 

Santri lainnya yang mengikuti FLS2N Kabupaten Serang tahun 2022 ini di antaranya adalah Aisyah Salsabila (Monolog), M. Farhan Ahda Fadhila (Baca Puisi), Chika Athiya Fawnia (Cipta Puisi), Azzira Umaina (Desain Poster), Akhmad Syahdan Fakhmil (Kriya), dan Aulia Az Zahra (Komik Digital). Selain sebagai ajang untuk mengukir prestasi, FLS2N ini juga dijadikan sebagai sarana pembentukan mental dan memperkaya pengalaman santri.

 

FLS2N sendiri merupakan salah satu program kegiatan pengembangan prestasi di bidang seni, bahasa, dan literasi yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang berjenjang dari tingkat kabupaten/kota hingga tingkat nasional.