SMAI NFBS Serang Gelar NFT Peringati Momentum Cinta Lingkungan Event 1 bulan yang lalu

SMAI NFBS Serang Gelar NFT Peringati Momentum Cinta Lingkungan

Serang – Tak kalah dengan santri putri yang sebelumnya menggelar acara INTEREST dan PRADA, santri putra SMA Islam NFBS Serang juga menggelar acara untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dan Hari Hutan Internasional bertajuk NFT (Now For Future). Acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu (19/3) kali ini bertemakan “From Us For You, 1000 Years From Now”.

 

Berbagai kegiatan seru digelar untuk memeriahkan momentum cinta lingkungan hidup ini di antaranya adalah Tofu (Tong Sampah For U), yaitu perlombaan menghias tong sampah yang sudah tidak terlalu baik untuk dijadikan tong sampah yang lebih artistik dan enak dipandang. Selain itu ada Dalang (Lomba Daur Ulang) yang merupakan lomba perwakilan kelas dalam mengolah sampah menjadi bahan bermanfaat baik secara seni keindahan dan kegunaan.

 

Kegiatan seru lainnya, yaitu CTPS (Capture The Plants) berupa perlombaan mengandalkan kekompakan dan ketangkasan dalam memperebutkan tumbuhan yang dilindungi menggunakan peralatan seperti semprotan air sebagai senjatanya, serta TNT (Tiktok Environment) yang merupakan perlombaan membuat video kreativitas tentang menjaga lingkungan dengan menggunakan aplikasi kekinian yaitu Tiktok.

 

Ustadz Redho Catur Septian, S.Pd selaku Pembina Organisasi Lingkungan Hidup (OLH) santri putra SMA Islam NFBS Serang menyampaikan apresiasinya atas kerja keras para santri panitia NFT yang sudah berjibaku menyukseskan acara NFT tahun ini. “Terima kasih juga kepada pihak sekolah, santri putra SMA, dewan guru, dan tenaga pendidikan, serta semua pihak lainnya yang telah mendukung dan memfasilitasi acara ini sehingga acara dapat dilaksanakan dengan baik", tambah beliau.