Syiar “Kekinian” dalam Peringatan Tahun Baru Islam di NFBS Serang Event 2 minggu yang lalu

Syiar “Kekinian” dalam Peringatan Tahun Baru Islam di NFBS Serang

Serang – Syiar tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H diperingati dengan penuh suka cita di Nurul Fikri Boarding School Serang. Berbagai acara bertemakan kekinian dirancang agar semarak perayaan pergantian tahun Islam ini semakin dekat dengan para santri NFBS Serang yang notabene-nya merupakan generasi muda dengan ciri khas mereka yang peka dengan perkembangan zaman.

 

Momen yang akrab dengan peringatan perisitiwa hijrah Rasulullah SAW beserta para sahabat ke Madinah ini diselenggarakan pada Sabtu (30/7), bertempat di dua wilayah terpisah antara santri putra dan putri. Aneka kegiatan edukatif dan menghibur yang diadakan di antaranya adalah berbagai perlombaan, seperti Board Art, TEbak ToKOh (TEKO), Temukan Aku DAlam Ayat (TADA), dan KDI (Kompetisi Drama Islami).

 

Hal yang baru dalam peringatan malam 1 Muharram kali ini adalah “Muharram Cosplay” yang diadakan di wilayah santri putri, di mana para santri putri berkostum unik sesuai dengan tema tahun baru Islam. Kostum unik yang dikenakan tersebut menjadi perhatian tersendiri dan menjadi ajang kreatifitas santri putri dalam membuat busana muslimah.

 

Malam harinya menjadi puncak perayaan tahun baru Islam 1444 H di NFBS Serang dengan menghadirkan M. Atiatul Muqtadir yang merupakan mantan ketua BEM Universitas Gadjah Mada dalam talkshow bertempat di Lapangan Basket kawasan santri putri. Talkshow bertema “Hijrah Kekinian” ini disaksikan oleh seluruh santri putra dan putri. Pembawaannya yang ceria dan gaul dari aktivis muda berusia 24 tahun ini sangat cocok dan digandrungi para santri sehingga mereka tak lelah walaupun talkshow berlangsung sampai larut malam.