Tiga Santri NFBS Serang Raih Prestasi di Kompetisi Bahasa Arab Nasional Prestasi 2 minggu yang lalu

Tiga Santri NFBS Serang Raih Prestasi di Kompetisi Bahasa Arab Nasional

Serang – Santri Nurul Fikri Boarding School Serang tidak hanya berprestasi dalam bidang sains atau ilmu pengetahuan umum lainnya, tapi juga mampu berprestasi dalam bidang bahasa arab. Kali ini dalam ajang Kompetisi Bahasa Arab (KOMBANAS) tingkat Provinsi Banten tahun 2021 yang digelar secara virtual, (25/9).

Dalam ajang yang diselenggarakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia ini, santri-santri NFBS Serang, yaitu Aghna Tsabbit Aqdamana meraih juara 3 level SMP, Putri Qurrota Ayuni meraih juara harapan 1 level SMP, sedangkan Muhammad Zulfikar Arsyad meraih juara harapan 2, seluruhnya juara tingkat Provinsi Banten.

Kompetisi Bahasa Arab Nasional (KOMBANAS) digelar untuk semakin membumikan bahasa arab sebagai salah satu dari enam bahasa resmi yang digunakan dalam organisasi Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), serta untuk semakin memotivasi para pelajar dan guru bahasa arab agar terus bersemangat mengembangkan kemampuannya.

Pada pelaksanaan KOMBANAS ke-4 ini menggunakan sistem soal yang terdiri atas 50 item berupa pilihan ganda dengan 5 opsi jawaban dan waktu pengerjaan paling lama 30 menit dan dilakukan secara online (dalam jaringan) dengan beberapa kategori perlombaan dari jenjang SD/Sederajat hingga SMA/Sederajat.