Tiga Santri SMA Islam NFBS Serang Lolos OSN Tingkat Nasional 2022 Prestasi 1 minggu yang lalu

Tiga Santri SMA Islam NFBS Serang Lolos OSN Tingkat Nasional 2022

Serang - Tiga santri SMA Islam Nurul Fikri Boarding School Serang lolos ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional setelah melalui tahapan OSN tingkat Provinsi Banten. Tiga santri tersebut ialah Fathi Ghaisan Muzakki, kelas XI IPA 2 (Biologi), Abdul Jabbar, kelas XII IPS 1 (Geografi), dan Nashiruddin Akram, kelas XI IPA 2 (Informatika).

 

Sebelumnya, para santri ini mengikuti Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi Banten pada 22-25 Agustus 2022 yang digelar secara online. Semoga Allah memberikan kelancaran, kemudahan dan Juara dalam Lomba OSN Tingkat Nasional.

 

“Saya mewakili sekolah mengucapkan Jazakumullah khair para dewan guru yang telah menyempatkan waktunya untuk membimbing dan juga semua pihak yang telah mendo’akan kesuksesan para santri yang mengikuti OSN”, ujar Kepala SMA Islam NFBS Serang, Ustazah Ninien Rochmawati, S.Pd.

 

Kepala Badan Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek, Asep Sukmayadi mengatakan OSN jenjang SMA/MA tahun ini sudah melewati tahapan OSN provinsi yang diselenggarakan pada 22 sampai 25 Agustus 2022 lalu.

 

Asep Sukmayadi menyampaikan selain bertujuan untuk mengembangkan peserta didik di bidang sains, OSN juga bertujuan menjaring peserta didik untuk persiapan menuju olimpiade sains tingkat internasional. “Pencapaian maksimal para talenta muda di bidang sains ditunjukkan dengan lahirnya juara-juara OSN pada sembilan bidang lomba,” kata Asep Sukmayadi seperti dirilis laman Puspresnas.