Tim Debat dan Karil SMAI NFBS Serang Melaju ke Kontes PAI Tingkat Nasional

Ditulis oleh Admin pada 2 minggu yang lalu
Tim Debat dan Karil SMAI NFBS Serang Melaju ke Kontes PAI Tingkat Nasional

Serang – Satu lagi prestasi tingkat nasional dicetak oleh santri-santri SMA Islam NFBS, kali ini dalam ajang Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Dua bidang perlombaan yang berhasil melaju ke final tingkat nasional adalah lomba debat dan lomba karya ilmiah.

Tim Debat yang digawangi oleh Afifah Jilan, Ismaniar, dan Shafira Maritza berhasil menjadi juara 1 lomba tingkat Kabupaten Serang dan predikat yang sama diraih di tingkat Provinsi Banten setelah di babak final mengalahkan SMAN 2 Pandeglang, sedangkan Wafa Nadya meraih juara 1 di cabang lomba karya ilmiah tingkat kabupaten dan provinsi, mereka akan bersaing di Pentas PAI Tingkat Nasional yang rencananya akan digelar di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 9-14 Oktober 2019.

Tim debat dan Karya Ilmiah yang dilatih oleh Ust. Andriono Kurniawan, M.Pd ini semakin giat mempersiapkan diri agar dapat mengharumkan nama NFBS Serang dan provinsi Banten di ajang nasional. Dengan persiapan yang baik dan do’a dari semua pihak semoga dapat memudahkan mereka meraih hasil terbaik.

Berbeda dari sebelumnya, Pentas PAI tahun ini akan melombakan 10 cabang perlombaan. Delapan cabang perlombaan yang lama adalah Musabaqoh Tilawatil Qur`an, Lomba Pidato PAI, Musabaqoh Hifzhil Qur`an, Lomba Cerdas Cermat PAI, Lomba Kaligrafi Islam, Lomba Seni Nasyid, Lomba Debat PAI, Lomba Kreasi Busana. Sementara untuk dua cabang perlombaan tambahan adalah Cerita Remaja Islam dan Karya Ilmiah Remaja