Tim Kabupaten Serang Raih Juara 3 di Kejurda Basket Banten U-14

Ditulis oleh Admin pada 4 minggu yang lalu
Tim Kabupaten Serang Raih Juara 3 di Kejurda Basket Banten U-14

Cilegon – Tim Basket Kabupaten Serang meraih juara 3 dalam Kejurda U-14 Provinsi Banten. Hasil itu diraih setelah mengalahkan Tim Tangerang Selatan dalam duel perebutan tempat ketiga dengan skor tipis 36-34. Sebelumnya dalam partai semifinal Tim Kabupaten Serang kalah melawan Tim Kota Serang.

SMP Islam NFBS Serang yang merupakan juara Basket O2SN Kabupaten Serang menyumbangkan 6 pemainnya dalam Tim Kabupaten Serang di Kejurda Banten U-14 yang berlangsung di Indoor Stadium GOR Asa Sport Center Cilegon, mereka adalah Rifa Bintang, M. Syauqi Alghifari, Hannan Alfaheem Yusuf, Rakha Nazzla, Reynald Apriyera, M Lazuardi Hakim di bawah asuhan Coach Heru Ruhana.

Di pertandingan penyisihan pertama Tim Kabupaten Serang kalah dari Kabupaten Tangerang, tapi berhasil bangkit di pertandingan kedua dengan mengalahkan tuan rumah Tim Kota Cilegon. Akhirnya Tim SMP Islam NFBS yang mewakili Kabupaten Serang melaju ke semifinal berhadapan melawan Tim Kota Serang, Jum’at (23/08).

Dilansir dari kabar-banten.com, Ketua Pengcab Perbasi Kota Cilegon Irfan Ali Hakim mengatakan, Kejurda ini ialah agenda Pengprov Perbasi tahunan, dan dengan memutuskan Kota Cilegon sebagai tuan rumah penyelenggaraan.

“Tujuannya yaitu mencari bakat atlet muda untuk membawa nama Banten di kejuaraan nasional kategori umur (KU) ke-14 dan KU ke-16, dan sebagai pembinaan prestasi atlet daerah untuk mewakili kota atau kabupaten se-Banten,” ujarnya.