Tim Robotik SMA Islam NFBS Serang Raih Medali Perak di EOR UNJ

Ditulis oleh Admin pada 1 bulan yang lalu
Tim Robotik SMA Islam NFBS Serang Raih Medali Perak di EOR UNJ

Jakarta – Tim Santri SMA Islam NFBS Serang meraih medali perak dalam lomba robotik bertajuk Electronics Open Robotic yang digelar oleh BEM Program Studi Elektronika Universitas Negeri Jakarta, 3-6 Oktober 2019. Tim yang terdiri dari Muhammad Ramdhani Al Azraqsyah dan Ali Rahman Hamid membawa pulang medali perak setelah meraih posisi kedua di final cabang lomba line follower.

Nurul Fikri Boarding School Serang mengirim dua tim dalam cabang lomba line follower , tim pertama adalah Muhammad Ramdhani Al Azraqsyah dan Ali Rahman Hamid serta tim kedua terdiri dari Davi Aulia Pratama dan Fawwaz Fairuz Fakhrullah. Tim kedua NFBS Serang berhasil melaju ke final dan menempati posisi keempat.

Electronics Open Robotics 10+ atau disingkat dengan EOR 10+ ini adalah kompetisi robot Line Follower dan PLC tingkat Nasional bergengsi yang diadakan setiap tahunnya di Universitas Negeri Jakarta. Tahun ini mengambil tema "Handy with Knowledge and Technology”.

Output yang diharapkan dari terselenggaranya kegiatan ini adalah terpancingnya kesadaran seluruh peserta kegiatan akan pentingnya keserasian antara perkembangan teknologi dan kelestarian lingkungan.