Tim Santri SMA Islam NFBS Serang Ke Final Medical Olympiad Bioscope UNPAD

Ditulis oleh Admin pada 1 bulan yang lalu
Tim Santri SMA Islam NFBS Serang Ke Final Medical Olympiad Bioscope UNPAD

Serang – Tim Santri SMA Islam NFBS Serang berhasil lolos ke final Biomedical Science Competition (BIOSCOPE) 2019 cabang lomba Medical Olympiad yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran. Trio yang terdiri dari Hudzaifah An-Naufal Fazasmara sebagai ketua tim, Aulya Az Zaafirrahman, dan Muhammad Yusuf Fadhil meraih peringkat 1 di babak kualifikasi yang dilakukan secara online pada 22 September 2019 lalu.

Babak final rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 25-27 Oktober 2019 di kampus Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran. Final terdiri dari babak 40 besar dimana peserta dapat menunjukkan kemampuannya dalam menyelesaikan question station atau teka-teki kedokteran serta ujian teori. Selanjutnya yaitu babak 20 besar peserta diuji melakukan praktikum biologi medis, analisis jurnal serta analisis kasus-kasus medis.

Biomedical Science Competition (Bioscope) 2019 merupakan lomba biologi medis yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran setiap tahunnya. Terdiri dari 2 cabang lomba, yaitu Medical Olympiad dan Poster Publik. Lomba biologi medis ini diperuntukkan bagi pelajar tingkat SMA sederajat, kelas X, XI maupun XII.

Pada tahun ini, BIOSCOPE 2019 mengambil tema Cardiovascular System. Pelaksaanan lomba medical olympiad terdiri dari 2 babak utama yaitu Babak Penyisihan dan Babak Final, 40 tim terbaik akan lanjut ke babak final yang akan diselenggarakan di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, Jatinangor.