Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, NFBS Serang Gelar Webinar Proposal PTK

Ditulis oleh Admin pada 1 minggu yang lalu
Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, NFBS Serang Gelar Webinar Proposal PTK

Serang - Nurul Fikri Boarding School Serang kembali menggelar pelatihan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas para pengajarnya. Kali ini para guru SMPI & SMAI Nurul Fikri Boarding School Serang mengikuti webinar Proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK) bertempat di Aula Hilmi Aminuddin dengan menghadirkan pembicara seorang akademisi dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Dr. Suhendar, S.Pd., M.T., Senin (08/02).

Dalam kegiatan itu para peserta dibekali berbagai materi, diantaranya: pengenalan penelitian tindakan kelas, bagaimana melakukan penelitian tindakan kelas, serta melakukan pendampingan dalam menyusun proposal tindakan kelas. Pelaksanaan kegiatan Webinar Proposal Penelitian Tindakan Kelas yang dihadiri oleh dewan guru SMPI & SMAI NFBS Serang berjalan lancar meskipun dilaksanakan secara virtual.

Kepala Bidang Pendidikan NFBS Serang, Endah Utaminingtyas, M.Pd mengungkapkan rasa syukurnya bahwa Kegiatan webinar berjalan dengan lancar serta khidmat. Terlebih lagi adanya presentasi dari guru yaitu Saputro, S.Pd yang memaparkan proposal PTK, harapannya dari webinar ini para guru bisa mencari solusi terhadap permasalahan di kelas dan tentunya dengan metode-metode yang tepat agar kualitas pembelajaran bisa terus ditingkatkan.

Dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran, sebagai seorang professional, guru harus mempunyai kemampuan meneliti, khususnya penelitian tindakan kelas (PTK), serta dalam rangka mencari solusi yang terjadi dalam pembelajaran di dalam kelas.