Tujuh Santri SMA Islam NFBS Lolos ke POSPENAS

Ditulis oleh Admin pada 3 minggu yang lalu
Tujuh Santri SMA Islam NFBS Lolos ke POSPENAS

*Serang* – Sebanyak tujuh santri Nurul Fikri Boarding School Serang berhasil melaju ke Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (POSPENAS) setelah meraih juara di POSPEDA tingkat Provinsi Banten yang digelar 14-16 Oktober 2019, kali ini Kota Serang terpilih sebagai tuan rumah.

Dalam POSPEDA Provinsi Banten sendiri, para santri Nurul Fikri Boarding School yang tergabung dalam kontingen Kabupaten Serang meraih 5 medali emas di cabang olahraga Atletik sebanyak 2 emas, Pencaksilat menyumbang 2 emas, sedangkan 1 medali emas diraih dari cabang lomba pidato Bahasa Inggris.

Selain 5 medali emas, NFBS Serang juga mengumpulkan 3 medali perak dari cabang olahraga Atletik yang menyumbang 2 perak dan 1 perak lagi diraih dari cabang lomba pidato Bahasa Indonesia. Sementara itu 6 medali perunggu diraih dari cabang olahraga Atletik 3 perunggu, Pencaksilat 2 perunggu, dan cabang olahraga Hadang 1 perunggu.

Santri yang meraih medali emas POSPEDA otomatis lolos ke POSPENAS VIII yang akan diselenggarakan di Kota Bandung mulai 25-30 November 2019, sedangkan 2 Santri yang bertanding di cabang Olahraga Hadang terpilih memperkuat tim Provinsi Banten.

Berikut adalah data lengkap Juara POSPEDA Provinsi Banten 2019: