Workshop Penulisan Cerpen untuk Santri Kelas 7&8 SMP Islam NFBS Serang Event 2 minggu yang lalu

Workshop Penulisan Cerpen untuk Santri Kelas 7&8 SMP Islam NFBS Serang

Serang – Salah satu cara paling efektif dalam membangkitkan minat anak-anak dalam membaca adalah menyuguhkan bacaan berbentuk cerita pendek atau biasa disebut cerpen. Dilatarbelakangi hal tersebut, SMP Islam Nurul Fikri Boarding School Serang mengadakan workshop penulisan cerpen bagi para santri kelas 7&8 agar mereka tidak hanya menjadi penikmat karya-karya cerpen orang lain, tapi juga mampu menulis cerpennya sendiri.


Workshop berlangsung pada Sabtu (13/11) di Aula Hilmi Aminudin NFBS Serang dengan pemateri ialah Ustaz Andriono Kurniawan, M.Pd, guru Bahasa Inggris di SMA Islam NFBS Serang yang telah menulis berbagai buku dan juga berpredikat sebagai Ketua Guru Motivator Literasi Provinsi Banten. 


Materi yang disampaikan adalah tentang tips dan trik cara menulis cerpen dengan mudah dan menyenangkan. Setelah mendapat materi, para santri menuliskan cerpen mereka sendiri. Walaupun waktu yang diberikan cukup singkat, tapi banyak dari peserta mampu menyelesaikannya dengan baik.


Workshop ini sendiri adalah bagian dari rangkaian kegiatan Gebyar Literasi SMP Islam NFBS Serang yang pada tahun ini bertema “Pemuda Islami, Kreatif, dan Inovatif”. Ketua Pelaksana kegiatan ini, Ustazah Silviani Marlinda, S.Pd bersyukur bahwa rangkaian acara pertama ini berlangsung dengan sukses dan sangat diminati para santri.


Acara keren apa saja yang akan diadakan selanjutnya?
Nantikan terus ya!